Home » News, Tips & Trik » Kelemahan dan Kekurangan Handphone Blackberry

Kelemahan Blackberry – Kenapa saya akan mengulas kelemahan handphone Blackberry? pastinya temen-temen semua perlu tahu kelemahan dan kekurangan hp Blackberry yang sempat menjadi trend sebelum datangnya handphone Android.  Memang handphone blackberry memiliki fitur yang tidak dapat dimiliki oleh handphone lainya, salah satunya adalah BlackBerry Messenger (BBM).  Namun jika hanya satu keunggulan saja saat ini sangatlah kurang bagi pengguna handphone.  Pasalnya saat ini banyak aplikasi-aplikasi dari komputer banyak diadopsi ke handphone.

Smartlist101 mendapatkan sumber ulasan mengenai kelemahan dan kekurangan handphone blackberry dari pengalaman sesorang yang  termuat di id.berita.yahoo.com. Berikut ulasannya yang merupakan kelemahan handphone BB dari handphone yang lainnya:

Kelemahan dan kekurangan blackberry

Kelemahan dan Kekurangan Handphone Blackberry

1. Jaringan Sering Bermasalah

Handphone BlackBerry adalah handphone dengan tiap 24 jamnya selalu terhubung dengan koneksi internet.  Banyak operator di Indonesia yang menyediakan layanan dan paket Internet untuk BB.  Namun semakin banyak operator yang menawarkan paket internet yang murah maka banyak pula pemakainya sehingga terkadang koneksi internet kita terputus dan jika ada email masuk atau keluar terkadang tidak terkirim/sampai.

2. BBM

BBM adalah merupakan icon Blackberry yang menjadi daya tarik oleh orang untuk membelinya, dengan menggunakan BBM kita bisa chat dan mengirim foto dan video secara tersembunyi.  Namun sudah dikatakan sebelumnya jika koneksi bermasalah kita tidak bisa menggunakan BBM.

3.  Spesifikasi perangkat terbatas
Masalah klasik BlackBerry adalah spesifikasi mesinnya yang terbatas. Untuk informasi, seluruh aplikasi di BlackBerry akan disimpan di dalam memori internal, bukan eksternal alias kartu memori.
Bayangkan sebuah mesin yang harus bekerja keras menjalankan begitu banyak aplikasi, namun hanya diberikan kapasitas otak kecil. Tak heran perangkat BlackBerry sering hang, dan kadang terasa panas.

4. Inovasi yang Minim

BB minim sekali dengan inovasi, berbeda dengan pesaingnya yang selalu mengembangan produknya dengan fitur-fitur canggih.  Kebanyakan orang membeli Blackberry hanya sekedar bergaya saja dan sebagai lambang kemewahan walaupun fitunya hanya BBM yang diinginkan.

5. Aplikasinya Banyak di Jalankan di Handphone Lain

Pada umumnya aplikasi di Blackberry sama saja dengan aplikasi di handphone lain yang memiliki inovasi yang lebih tinggi.  Sebagai contoh Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya. Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry.

Demikian ulasan terkait Kelemahan dan Kekurangan Handphone Blackberry semoga dapat menjadi referensi anda terkait handphone.  :-)

24 Responses to “Kelemahan dan Kekurangan Handphone Blackberry”

  1. Anonymous says:

    wah pada kecewa pasti yg pux bb

  2. neng nong says:

    BB dapet dikasih,,,adanya gitu,,!!!
    Ember deh…mang ky gitooo…anjriiiiittt..
    Untung q pny samsung android ma nokia jg..huft

  3. Ash says:

    Android Numero Uno
    BB mah lewat, dari pada BB mendingan Nokia 1202.

  4. ucop kelik says:

    beli bb sma aja beli nuklir,karna sinyalnya bisa menyebabkan penyakit…hahahaha

    Ttp always to nokia symbian,
    Batrei awet,1oo aplikasi dpsang pun ttp enjoy ga lemot…bwahahaha…:D
    instagram pun jg dmliki nokia symbian…
    Sukses mas bro…

  5. fian says:

    blackbarry capeh dehhhhhhhhhhh

  6. FIAN unyu-UnyU says:

    BLACKBARRY VS NOKIA ASHA:yang menang yang mana yah…??????????

  7. penghulu says:

    beda kepala beda pendapat,,beda kantong beda kebutuhan,,,
    jadi menurut saya,,,,setiap orang lebih tahu apa kebutuhan nya,, ada orang yang butuh semua nya,,( BBM nya/ androidx/ iphone nya dsb ) ada juga yang butuh sebagian nya aja,, malah ada org yang hanya butuh buat sms an dan telponan doang…
    jadi standar nya bukan apa kelebihan dan kekurangan nya tapi…kamu butuh nya apa dari semua merek itu, oke agan agan semua…hidup ini akan enjoy kalau kita pandai pandai mengisi ny sesuai dengan porsi nya…

    • Ahmad Sukses says:

      @penghulu: Betul, semuga tergantung kebutuhan masing-masing individu. Jangan terlalu berlebihan.

  8. murdi jcs commy says:

    BB itu singkatan dari BOROS BATERAI hehe seperti punyaku ini 2x charge dlm 24jam.dipakai internetan cepat panas, prosesor bisa sibuk, seandainya tdk ada BBM hp ini sama aja kyak hp cina murahan.tp gak apa2 deh gak nyesal kan bisa buat gaya sama teman2 yg pakai BB ..

  9. dhedhe says:

    Bilang ajja ga pada bisa pake  ribet amat, apa ga mampu beli’a

  10. hansOrigin says:

    Ribet amat…. !!
    Gue BeLi semua mua dech daripada ngomongin yg enggak2.
    (Maklum juragan Konter) w h h h h

  11. rei rana says:

    Bedanya kalo android paker limapuluh rebu udah bisa buka internet
    .
    Kalo bb paket sgitu cm bs bbman itu pun pending mulu

    Hahahaha

    Suka emosi juga d buat bb

  12. Joekampret says:

    Bbm – Nimbuzz .. Masalah nya ngga ad yg tau app nimbuzz.. Nokia no 1..

  13. budi says:

    Pada bego semua

  14. victormaiwa says:

    tidak ada yang bedah jauh,

  15. Name (required) says:

    Bb punya tablet android ada sony pernah samsung corby punya nokia 5320 pernah semua sama cuman beda pulsa

  16. agus tursadi says:

    Yang penting pada ikhlash..
    Berantem mulu kaya bocah..

  17. ajisaka says:

    hahaaa. bb kok buat gaya apa gak mati gaya,, bbm itu jah yg jd andalanx, ,klu mau gaya pakai bb, ,itu sama kuli panggl,abang becak, tukang sayur semua pakai bb,,, kasian deh bb,kita ngaca aja di amrika,jepang, eropa,tim teng,setahun 1 biji pun bb gak laku, cuma di indonesia ini bnyk bb,aq di ksh pun gak mau mending nokia senter bisa buat cari jangkrik.. bb kok buat gaya, ,itu dulu bung di thn 2008, ini 2013, bebek bb bebek

  18. bayu says:

    BB memang enggak ada apa2 dibanding android yg aq pakai xperia x8 yang sdh menemaniq hampir 3 tahun dengan kisaran harga yang hampir sama bb milik orang2 yang ada di sekitarq sdh berapa x ganti karena rusak sedangkan hpq jatuh tidak bisa dihitung mulai dari sedang diem maupun loncat dari kantong baju saat bawa motor bahkan kena hujanpun lumayan sering tp yg aq punya memiliki kelemayan yang bisa dibilang sama yitu batrex boros buanget apalagi pas pakai main game ama chatting.

Related with Kelemahan dan Kekurangan Handphone Blackberry on Smart List 101

Contoh Pijat Pasutri Kekurangan Hp Blackberry Www Pesugihangenderuwo Com Percakapan Bahasa Sunda 5 Orang Cara Download Play Store Di Blackberry Z10 Sikwap Versi Panjang